Kamis, 08 November 2012

Manfaat Buah Bagi kesehatan


Bagi kebanyakan orang melakukan aktifitas sehari-hari merupakan rutinitas yang harus dijalani dengan sebaik-baiknya. Berbagai kegiatan yang ada tentu menyebabkan tubuh lelah, dan hal ini bisa diatasi dengan istirahat sejenak atau dengan mengkonsumsi makanan/minuman berenergi. Selain meminum minuman berenergi kita bisa mengkonsumsi buah untuk memulihkan fisik yang sudah lelah, karena dengan memakan buah secara rutin akan memberikan efek positif bagi tubuh daripada minuman berenergi. Sebagaimana diketahui jika mengkonsumsi minuman berenergi secara terus-menerus ada efek samping yang membuat "ketagihan", dimana jika tidak meminum minuman berenergi tubuh terasa tidak fit.

Ada berbagai jenis buah sebagai sumber energi sehat, dan dibawah ini merupakan beberapa jenis buah yang bisa dipilih untuk menunjang kesehatan keluarga Anda, diantaranya :


1. Buah Pisang
Buah yang memiliki warna khas kuning ini, memang tidak kalah dengan minuman berenergi yang harganya mahal, karena didalam buah pisang  terkandung serat, potasium, dan juga vitamin B6 yang mampu mengembalikan energi setelah beraktivitas. Selain itu, pisang juga mengandung sedikit gula sehingga menjadi rekomendasi terbaik bagi mereka yang sedang diet.
Sebagaiman dikutip dari Shine, mengonsumsi buah pisang setelah berolahraga ternyata memiliki efek yang jauh lebih baik dibanding menenggak minuman berenergi.

2. Buah Jeruk
Buah ini memang layak untuk dikonsumsi karena memiliki kandungan vitamin C, fosfor, mineral, dan serat untuk meningkatkan fungsi organ tubuh setelah beraktivitas berat.

3. Buah Semangka
Bukan hanya memiliki warna yang menyegarkan. Semangka mengandung vitamin C yang bisa menjadi penambah semangat untuk menjalani kegiatan di hari yang terik sekalipun. Kandungan air dalam semangka juga menjadi alternatif tubuh dalam memasok air yang bisa mencegah dehidrasi.

4. Buah Apel
Merupakan salah satu buah yang memiliki sumber energi yang bersifat perlahan untuk dilepaskan. Di dalamnya terkandung vitamin B, vitamin C, dan juga potasium yang bisa membuat Anda kembali berenergi.

5. Buah Pepaya
Bukan hanya menjadi buah yang berenergi, pepaya juga merupakan sumber alami yang mampu meningkatkan sistem kekebalan dan bersifat antiinflamasi. Secra umum buah ini mengandung Vitamin C dan Provitamin A yang baik untuk tubuh.

6. Buah Avokad
Buah apukat merupakan buah yang banyak diminati karena memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Lemak baik yang ada didalam buah ini, diteliti mampu mengendalikan dan meningkatkan energi tubuh.

7. Buah Mangga
Mangga diperkaya dengan vitamin B, C, kalsium, potasium, zinc, folat, dan juga protein, jadi memang pas untum mengebalikan energi dan menjadi pilihan camilan di hari yang panas.

0 komentar:

Posting Komentar