Sabtu, 03 November 2012

Kemenangan MU atas Arsenal 2 : 1 Bawa MU Kepuncak



Detik - Manchester United berhasil memetik kemenangan tipis 2-1 saat menjamu Arsenal. Kemenangan itu membuat The Red Devils untuk sementara menggeser Chelsea dari puncak klasemen Premier League.

Pada laga yang berlangsung di Old Trafford, Sabtu (3/11/2012) malam WIB, MU mampu unggul cepat 1-0. Robin van Persie membobol gawang mantan timnya saat laga berjalan tiga menit.

Di paruh kedua laga Setan Merah menggandakan keunggulan di menit 66. Sundulan Patrice Evra memotong umpan Wayne Rooney memperlebar keunggulan tuan rumah jadi 2-0.

The Gunners harus bermain dengan 10 orang dua menit berselang setelah Jack Wilshere mendapatkan kartu kuning kedua usai melanggar Evra.

Arsenal yang bermain dengan 10 pemain bisa mencetak gol hiburan di penghujung laga. Gol itu diciptakan oleh Santi Cazorla. Tak lama pertandingan berakhir, MU pun menang 2-1.

Dengan tambahan tiga angka ini, MU untuk sementara menggeser Chelsea dari posisi pertama klasemen. 'Setan Merah' yang mengumpulkan 24 angka unggul dua angka dari Chelsea yang baru akan melawan Swansea City beberapa saat lagi.

Sedangkan bagi Arsenal, kekalahan ini tak berpengaruh bagi posisi mereka di posisi enam klasemen sementara dengan raihan 15 poin hasil 10 kali bertanding.

Jalannya pertandingan

MU mencetak gol cepat saat pertandingan baru berumur tiga menit. Gol itu berawal dadi kesalahan Vermaelen dalam mengantisipasi umpan silang Rafael dari sayap kanan.

Van Persie melihat bola liar langsung melakukan satu tendangan keras yang dengan mulus masuk ke gawang Vito Manonne. MU pun unggul 1-0.

Van Persie kembali mengancam gawang mantan klubnya di menit 20. Bermula dari umpan terobosan Rooney, sepakan Van Persie dari dalalam kotak penalti masih bisa ditepis oleh Mannone.

Tiga menit berselang Arsenal ganti menyerang. Aaron Ramsey melakukan tusukan dari sayap kanan lalu melepaskan tendangan dari sudut sempit yang masih bisa ditepis oleh David De Gea.

Dua peluang emas didapat MU di menit 28. Satu didapat oleh Rooney, satu lagi Van Persie.

Rooney melakukan satu sepakan keras dari dalam kotak penalti setelah mendapatkan bola umpan cungkil dari Michael Carrick dari tengah lapangan. Sedangakan Van Persie menyundul bola hasil umpan silang dari sisi kanan tapi Mannone kembali melalukan penyelamatan.

Di penghujung babak pertama MU mendapatkan hadiah penalti setelah Santi Cazorla melakukan hands-ball akibat menghalau umpan Ashley Young. Rooney yang mengeksekusi penalti gagal menyarang kan bola ke gawang sebab sepakannya cuma membentur tiang lalu keluar lapangan.

Tak lama babak pertama berakhir. MU unggul 1-0 atas Arsenal.

Babak kedua baru dimulai MU kembali mendapatkan peluang emas. Kali ini didapat oleh Valencia.

Van Persie melakukan sebuah pergerakakan di sisi kiri pertahanan Arsenal lalu mengirimkan umpan ke jantung pertahanan. Valencia yang sudah berdiri bebas gagal menyotek bola.

Dua menit berselang, 'Setan Merah' kembali melakukan percobaan. Rafael melakukan satu sepakan ke arah gawang setelah sebelumnya melakukan pergerakan di sayap kanan yang bisa di blok barisan belakang Arsenal.

Bola muntah dapat dikuasai Carrick tepat di depapan kotak penalti Arsenal. Ia melakukan sepakan spekulasi tapi masih melayang di atas gawang Mannone.

Olivier Giroud gagal memanfaatkan peluang emas yang tercipta bagi Arsenal. Santos yang melakukan overlap di sayap kiri berhasil mengirim umpan matang, masih belum maksimal tendangan Giroud cuma menggtarkan sisi jala gawang yang dikawal De Gea.

Gol! Patrice Evra menctak gol yang menggandakan keunggulan MU atas Arsenal. MU mendapatkan sepak pojok di menit 66. Wayne Rooney yang mendapatkan umpan pendek langsung mengirim umpan silang dari sayap kiri. Evra yang melakukan pergerajan dari tengah kotak penalti langsung menyundul bola yang masuk ke gawang Vito Mannone.

Dua menit berselang, Arsenal harus bermain dengan 10 orang setelah Jack Wilshere mendapatkan kartu kuning kedua. Wasit harus mengusirnya dari lapangan permainan sebab pelanggaran keras kepada Evra.

Di masa injury time, Giroud kembali gagal memanfaatkan peluang. Theo Walcott yang melakukan pergerakan di sayap kiri berhasil memberikan umpan matang ke depan gawang, De Gea yang masih sigap mampu memblok sontekan Giroud.

Arsenal akhirnya bisa mencetak gol beberapa saat menjelang laga bubat. Satu sepakan melengkung Cazorla gagal diantisipasi oleh De Gea. Laga berakhir dengan skor 2-1.

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea, Rafael, Ferdinand, Evans, Evra, Valencia (Nani 82), Carrick, Cleverley (Anderson 61), Young, Rooney, Van Persie

Arsenal: Mannone, Sagna, Mertesacker, Vermaelen, Santos, Arteta, Wilshere, Ramsey (Walcott 52), Cazorla, Podolski (Arshavin 82), Giroud

0 komentar:

Posting Komentar