Minggu, 04 November 2012

Jokowi Pimpin Rapim Pagi Ini

 Para guru swasta se-DKI Jakarta meminta kenaikan gaji, setara dengan gaji para guru Pegawai Negeri Sipil. Harapan tersebut disampaikan para guru swasta kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

KOMPAS — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Senin (5/11/2012) pagi, memimpin rapat pimpinan di Balaikota DKI. Jokowi tiba di Balaikota DKI sekitar pukul 07.30 WIB dengan menggunakan setelan jas berwarna hitam dan dasi merah.
Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama sudah tiba terlebih dahulu pukul 07.20 WIB dengan menggunakan seragam dinasnya. Jokowi langsung memasuki ruang kerjanya tanpa memberikan sepatah kata pun kepada awak media yang menunggunya.
Berdasar jadwal, dalam rapim tersebut akan ada pemaparan dari Kepala Dinas Kebersihan DKI Eko Bharuna tentang proyek Intermediate Treatment Facility (ITF) Sunter dan Kepala Dinas Perindustrian dan Energi DKI Andi Baso Mappapoleonro tentang stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG).
Proyek ITF atau Pengolahan Sampah Terpadu di Sunter, Jakarta Utara, akan memasuki tahap beauty contest atau seleksi komitmen, kemampuan, dan portofolio perusahaan peserta lelang.
Menurut Eko Bharuna, tahap tersebut akan dilakukan setelah audit Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan rampung. "BPKP tengah mengaudit dokumen finansial tiga perusahaan yang mengikuti lelang ITF Sunter. Hasil BPKP sesegera mungkin diketahui dan kemudian disampaikan ke Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta," katanya.
Menurut Eko, Jokowi ingin agar pembangunan ITF Sunter bisa terlaksana secepatnya karena termasuk target 100 hari pemerintahan Jokowi dan Basuki. Termasuk proyek pembangunan bank sampah berskala besar di Pesanggrahan, Jakarta Selatan, yang akan bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum.
Dengan pembangunan ITF Sunter dan dua ITF yang akan menyusul, Eko memperkirakan, masing-masing dapat menampung sampah 1.000-1.500 ton per harinya. ITF Sunter dapat menampung 1.200 ton per hari. Setelah memimpin rapim, rencananya Jokowi juga akan menerima DPW Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia Provinsi DKI Jakarta dalam rangka penataan pedagang kaki lima di wilayah DKI Jakarta.
Selain itu, Jokowi rencananya juga akan menerima Hary Tanoesoedibjo dan Andrie Wongso terkait dengan rencana Seminar Motivasi Indonesia Luar Biasa The Hero Spirit of Enterpreneurship. Kemudian, Jokowi juga akan menerima Kapolda Metro Jaya dan direksi PT KAI.

0 komentar:

Posting Komentar