Senin, 05 November 2012

kabar terakhir gunug raung "bnpb"

Puncak Gunung Raung pada Selasa (23/10/2012), saat dipantau Kecamatan Songgon, Banyuwangi, terlihat tertutup awan tebal. Gunung Raung sejak Senin lalu berstatus Siaga, namun warga masih beraktivitas seperti biasa.


KOMPAS - Dampak letusan Gunung Raung, sebagian besar mengarah ke Kabupaten Banyuwangi, dan sebagian lainnya ke Kabupaten Bondowoso.

Demikian dikemukakan Direktur Tanggap Bencana Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Tri Budiono, di Jember, Senin (5/11/2012). Ia melakukan peninjauan ke lokasi daerah terdampak bersama Wakil Bupati Jember Kusen Andalas.

"Kabupaten Jember meski tetap berdampak, namun skalanya lebih kecil dibandingkan dengan dua kabupaten tersebut," kata Tri.

Walau demikian, Pemkab Jember, Banyuwangi, dan Bondowoso harus tetap waspada dan menyiagakan aparat serta perangkat desa, untuk antisipasi jika terjadi bencana.

Bupati Bondowoso, Asmien Said Husni, menyatakan telah membuat strategi penanggulangan bencana akibat gunung tersebut. Pihaknya sudah menyiapkan lokasi pengungsian, bantuan, dan perlengkapan yang dibutuhkan.

0 komentar:

Posting Komentar