Rabu, 14 November 2012

Tampil Cantik dengan Blazer

blazer
Siapa bilang blazer hanya cocok dipakai untuk pergi bekerja saja? Dengan perkembangan tren mode saat ini, anda dapat menggunakan blazer tidak hanya untuk pergi ke kantor, tetapi anda juga bisa menggunakannya untuk pakaian anda sehari-hari. Anda bisa tampil cantik dan modis meski hanya memakai pakaian kasual untuk pergi mall. Tambahkan saja blazer santai pada pakaian anda dan anda sudah bisa mendapatkan penampilan yang berbeda dengan pakaian kasual biasa.
Ada banyak model dan tipe dari blazer itu sendiri. Tiap model dan desain akan memberikan kesan yang berbeda pula pada penampilan anda. Pemilihan warna blazer juga sangatlah penting, supaya anda bisa memberikan suasana yang berbeda-beda pula pada setiap penampilan anda.
Model blazer yang pertama adalah blazer kerja. Blazer seperti ini desainnya cenderung formal, tetapi ini tidak berarti anda tidak bisa menggunakannya untuk pergi ke pusat perbelanjaan. Padukan blazer kantor ini dengan kaos polos berwarna putih dan celana jeans berpotongan pensil dan anda sudah bisa mendapatkan penampilan modis untuk pergi berjalan-jalan dengan teman anda.
Yang kedua adalah model blazer laki-laki. Model blazer ini lebih dikenal dengan sebutan boyfriend blazer di kalangan masyarakat pecinta fashion, karena bentuknya yang menyerupai bentuk blazer untuk laki-laki dan ukurannya yang besar. Blazer model seperti ini semakin populer digunakan oleh perempuan, karena dapat menciptakan penampilan modis tanpa terlihat terlalu feminin. Selain itu, blazer ini juga bagus untuk dipadukan dengan kaos dan celana jeans maupun dengan terusan atau gaun santai. Dan untuk mendapatkan penampilan yang berbeda, anda bisa menambahkan ikat pinggang dengan warna yang sesuai untuk menghiasi pakaian anda.
Yang ketiga adalah model crop blazer. Crop blazer adalah blazer dengan potongan yang lebih rendah dibandingkan dengan blazer-blazer pada umumnya. Blazer seperti ini juga sangat populer belakangan ini, karena bisa memberikan kesan lebih jenjang pada pemakainya. Anda bisa memadukannya dengan terusan formal untuk pergi ke kantor atau makan malam formal, dengan kaos dan celana jeans untuk penampilan santai, atau dengan kaos dan rok lipit untuk penampilan yang feminin.
Setelah mengetahui model-model blazer yang ada di pasaran, anda juga harus mengetahui bagaimana cara memilih blazer yang tepat untuk anda. Yang pertama adalah pemilihan warna dan pola. Jika anda ingin menggunakan blazer tersebut untuk acara formal atau semi formal, anda bisa memilih blazer dengan warna gelap dan polos. Sedangkan jika anda akan menggunakannya untuk acara santai, anda bisa memilih blazer dengan warna apapun yang anda suka dan dengan motif beragam, misalnya seperti motif bunga, binatang dan tradisional. Yang kedua adalah pemilihan bahan. Pilih blazer dengan material yang menyerap keringat, terutama jika akan digunakan pada siang hari, sehingga anda tidak akan merasa kepanasan.

0 komentar:

Posting Komentar