Rabu, 14 November 2012

Kreatif Berbusana Ala Aktris Hollywood

Liv+Tyler
Punya banyak uang bukan jaminan bisa selalu tampil fashionable. Contohnya banyak artis hollywood yang sering tertangkap kamera berpenampilan semrawut. Jika Anda tidak ingin seperti mereka, coba cari salah satu artis idola yang punya gaya penampilan unik yang konsisten dan jadikan acuan. Tidak harus meniru, cukup pelajari bagaimana mereka bisa memilih dan memadu-padankan pakaian dengan apik. Jangan sampai pakaian mahal yang kita beli malah membuat kita jadi terlihat norak.
Nah, satu aktris Hollywood yang bisa kita tengok gaya khas berpakaiannya adalah Liv Tyler. Meski berpenghasilan tinggi, ia tidak berlebihan dalam memilih pakaian. Ia kerap dipuji karena selera pakaiannya yang baik. Tyler suka bergaya elegan maupun kasual, dan keduanya selalu terlihat cantik. Ini dia saran-saran tampil chic dari Liv Tyler. Yang pertama, pastikan Anda nyaman dengan apa yang Anda pakai. Menurut Tyler, nyaman adalah kunci awal untuk tampil menyenangkan.
Satu tips ampuh lainnya dari Tyler, selalu mulai dari atas. Yang dimaksud dari atas adalah dari rambutmu. Tyler seorang yang suka mengganti warna dan gaya rambutnya untuk mengetahui apa yang paling cocok untuknya. Mulai dari merah, blonde, keriting, pendek, lurus. Kemudian ia sendiri mengakui warna rambut asli adalah yang paling menarik dan mudah menyatu dengan model pakaian apapun.
Jangan jadi wanita yang puas dengan satu gaya pakaian saja.
Cara referensi sebanyak-banyaknya tentang gaya busana yang sedang trend. Anda bisa menemukannya di internet, majalah, peragaan buana, ataupun film. Riset adalah cara Tyler mendapatkan inspirasi bagi gaya busananya yang selalu menarik perhatian. Sebagai orang yang digemari gaya berpakaiannya, Tyler juga memiliki idolanya sendiri. Ia suka dengan gaya Stella McCartney dan Givenchy. Namun, Tyler tetap menekankan bahwa gaya busana tidak boleh terbatas pada idola sekarang. Anda bisa mencari insipirasi dari orang-orang yang diidolakan di tahun 80an atau 90an misalnya.
Jika Anda suka dengan satu gaya dan gaya yang lain, kenapa tidak coba kenakan sekaligus? Gaya campur aduk cocok untuk Anda yang berjiwa elektik. Sedangkan untuk Anda memiliki kepribadian yang lebih kalem, Anda bisa menggunakan satu tema atau warna sebagai acuan untuk tampilan keseluruhan Anda. Selebihnya, biarkan kreatifitas Anda yang bermain. Kreatifitas memang sangat diperlukan dalam mendapatkan gaya busana yang chic. Dan kreatifitas itu adalah hal yang bisa diasah.
Gaya berbusana tidak kita bawa sejak lahir. Kita belajar dari melihat orang lain, meniru, lalu mendapatkan gaya kita sendiri yang paling nyaman dan pas. Semakin dewasa seseorang, selayaknya ia semakin mahir mengembangkan gaya berpakaian Anda. Dunia fashion adalah dunia yang terus berkembang, biarkan kreatifitasmu tetap hidup. Selamat berkreasi!

0 komentar:

Posting Komentar